Ads 468x60px

31 Maret 2019

Gandeng Jateng Pos, MGMP IPA SMP Subrayon 03 Gelar Pelatihan

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Subrayon 03 Baturetno Wonogiri kembali menggelar kegiatan. Kali ini, kegiatan bertajuk Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa diadakan di Kampoeng Djadjan Sumber Mirah Pracimantoro. Pelatihan yang digelar ini bekerja sama dengan Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru Jawa Tengah.
Gandeng Jateng Pos, MGMP IPA SMP Subrayon 03 Gelar Pelatihan

Kegiatan yang diadakan Minggu (31/3/2019) ini diikuti 110 peserta dari kalangan guru. Ketua MGMP IPA SMP Subrayon 03 Baturetno Wonogiri, Agus Dwianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti guru IPA SMP di Subrayon 03 saja. "110 peserta berasal dari Solo Raya. Ada yang datang dari Boyolali, Klaten, Sragen Solo, Sukoharjo, dan juga Wonogiri," imbuh Agus.

Kegiatan juga diawali dengan sambutan Ketua MGMP IPA SMP Rayon Wonogiri, Sunarno. Dalam sambutannya, Sunarno mengapresiasi langkah yang diambil MGMP IPA Subrayon 03 Baturetno. "Kegiatan serupa perlu dilaksanakan di subrayon lainnya," tegas guru SMPN 1 Wonogiri ini,

Pelatihan ini dibuka oleh Koordinator MGMP IPA SMP Subrayon 03 Baturetno, Slamet Widodo. Selaku perpanjangan tangan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Koordinator MGMP IPA SMP Subrayon 03 Baturetno mendorong para guru untuk terus belajar dan mengembangkan diri. "Dulu falsafah Jawa menyebutkan 'timba marani sumur', tapi kini berbeda. 'Sumur marani timba', narasumber sudah ada di tengah-tengah kita, maka mari gunakan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya," pungkas Slamet Widodo.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, Tukijo. Dalam paparannya, Tukijo memberikan pemahaman kepada peserta mengenai penulisan artikel ilmiah populer dan juga beragam pernak-perniknya. Ratusan peserta yang hadir tampak antusias dan siap menghasilkan karya selepas pelatihan ini digelar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates